Ini Kekhawatiran Shin Tae Yong Saat Timnas Indonesia U-20 TC di Spanyol

Bagikan:

AshefaNews – Usai menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Turki selama satu bulan, Timnas Indonesia U-20 akan pindah lokasi TC di Negeri Matador, Spanyol pada Selasa (15/11/2022).

Terkait anak-anak asuhnya akan menjalani TC di negara raksasa sepakbola itu, pelatih Shin Tae Yong mengkhawatirkan kondisi Timnas Indonesia U-20, ketika menghadapi Prancis U-20.

Timnas U-20 dijadwalkan akan menjalani serangkaian pertandingan persahabatan dalam turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

Pada turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week, Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 (Kamis 17/11) dan Slovakia U-20 (Sabtu (19/11).

“Karena kita ada langsung ada pertandingan lawan Prancis dan Slovakia begitu sampai [di Spanyol], jadi kita fokus pertandingan,” ujar Shin Tae Yong.

Melihat jadwal tersebut Tim Merah Putih tidak akan memiliki banyak persiapan. Shin Tae Yong pun mengkhawatirkan kondisi pemainnya yang terancam kelelahan karena perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol.

Walaupun waswas pelatih 52 tahun itu mengaku senang dengan rencana Indonesia melawan Prancis U-20 yang dianggap sebagai tim terbaik dunia.

“Memang untuk lawan Prancis sangat bagus karena satu-satunya tim kelas dunia,” tutur Shin Tae Yong.

“Tetapi saya agak khawatir karena kita haus pindah [menempuh] perjalanan sangat panjang dan jauh. Kondisinya [pemain] apakah masih bisa kembali normal atau tidak itu yang saya khawatirkan,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top