SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ronaldo Resmi Gabung Ke Klub Arab Saudi, Gajinya Lebih Dari Rp3,3 Triliun

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr dengan durasi kontrak hingga Juni 2025. Berdasarkan keterangan pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, eks pemain Real Madrid itu mendapat bayaran sekitar 200 juta euro (Rp 3,3 triliun).

Sempat menjadi pemain bebas transfer setelah berpisah dengan Manchester United, kepindahan Ronaldo ke klub Arab Saudi itu akhirnya terealisasi pada Jumat (30/12) waktu setempat. CR7 sempat dikaitkan Al Nassr sejak Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Ini lebih dari sekadar sejarah. Ini adalah perekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, tapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami, dan generasi masa depan, baik anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tulis pernyataan resmi klub.

Bersama Al-Nassr sebagai klub pertama kapten Portugal itu di luar Eropa, Ronaldo bakal dilatih mantan juru taktik AS Roma, Rudi Garcia, dan bergabung dengan bintang Kamerun, Vincent Aboubakar, dan mantan kiper Napoli, David Ospina.

“Saya tidak sabar untuk menemukan liga sepak bola baru di negara yang berbeda,” kata Ronaldo dilansir AFP.

“Visi yang dijalankan Al Nassr sangat menginspirasi, dan saya senang bergabung dengan rekan satu tim saya, sehingga bersama-sama kita dapat membantu tim mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tambahnya.

Al-Nassr merupakan klub tersukses di Arab Saudi dengan sembilan titel juara liga dan terakhir kali diraih pada 2019. Selain itu mereka juga meraih enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, tiga Piala Federasi, dan dua Piala Super Saudi. Di tingkat internasional, mereka telah memenangkan dua Liga Champions GCC dan pernah meraih gelar ganda Asia pada 1998, dengan mengklaim Piala Winners Asia dan Piala Super Asia.

(GE – Oji)

Scroll to Top