SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

FIFA Rilis Nominasi Pelatih Terbaik Pria 2022

Bagikan:

AshefaNews – Federation Internationale de Football Association (FIFA) baru saja merilis nominasi Pelatih Pria Terbaik tahun 2022. Sedikitnya ada lima pelatih papan atas yang bakal bersaing merengkuh gelar bergengsi tersebut. 

Dari lima pelatih pria yang masuk nominasi antara lain, Lionel Scaloni, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Didier Deschamps dan Walid Regragui.

Sementara itu, Thomas Tuchel yang menyandang gelar Pelatih Terbaik Pria tahun lalu dan posisi kedua Roberto Mancini, tak masuk daftar nominasi pada ajang penghargaan tahun 2022 ini.

Kemingkinan besar Tuchel dan Mancini tak masuk nominasi, karena keduanya melorot prestasinya. Seperti Mancini yang tak mampu membawa Timnas Italia  ke Piala Dunia 2022. Sedangkan Tuchel dipecat klub Chelsea. 

Berbeda dengan Tuchel dan Mancini, Pep Guardiola justru masuk lagi dalam nominasi setelah sebelumnya sempat bertengger sebagai nominator Pelatih Terbaik Pria tahun sebelumnya. 

Boleh jadi Guardiola masuk ke dalam nominasi lagi, dikarenakan dia mampu memoles Manchester City, The Citizens juara Liga Inggris musim lalu.

Mengikuti Guardiola, Carlo Ancelotti pun tak kalah ciamiknya. Dia menempatkan Real Madrid ke tangga juara LaLiga dan Liga Champions.

Sementara untuk Lionel Scaloni, publik mahfum dengan kepiawaiannya saat membawa Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 lalu.

Sedangkan Didier Deschamps, mengantarkan Prancis sebagai runner up. Lalu Regragui tak dipungkiri mampu mengantarkan Timnas Maroko hingga ke semifinal Piala Dunia lalu.

(RM – Alam)

Scroll to Top