SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

FIFA dan AFC Akan Hadir di Kongres Biasa PSSI

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – PSSI akan menggelar Kongres Biasa pada Minggu (15/1) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Pihak dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) itu direncanakan  hadir untuk memantau jalannya kongres.

“(Persiapan kongres) kami sudah siap, alhamdulillah dari FIFA dan AFC juga akan datang,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jum’at (13/1).

Salah satu agenda dalam Kongres Biasa itu yakni penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). KP dan KBP merupakan tahap awal menuju Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Para calon KP dan KBP nantinya akan direkomendasikan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI berjumlah 10 orang.

Bakal calon ketum PSSI hingga Exco sudah bisa mendaftar diri meskipun KP dan KBP belum dibentuk. Hal itu berdasarkan rekomendasi FIFA yang menginginkan Kongres Pemilihan dipercepat menjadi 16 Februari dari jadwal sebelumnya pada Maret.

Salah satu calon yang sudah mendaftar yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mattalitti. Ia sudah menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Jum’at (13/1).

(RM – Oji)

Scroll to Top