7 penyerang tertajam selama ajang piala dunia berlangsung

Bagikan:

AshefaNews – Tak sedikit striker hebat tampil luar biasa ketika di ajang piala dunia. Tercatat terdapat 7 penyerang tertajam sepanjang sejarah piala dunia berlangsung hingga saat ini yaitu, sebagai berikut:

7. Sandor Kocsis

Sandor Kocsis merupakan pemain salah satu pemain andalan asal timnas hungaria pada ajang piala dunia 1954. Sandor Kocsis sendiri menjadi bintang bagi timnas hungaria saat itu. Pasalnya, dalam lima pertandingan di ajang piala dunia 1954 ia berhasil mencetak 11 gol.

6. Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinssmann merupakan legenda timnas jerman , ia berhasiln tampil untuk dua ngeara yang berbeda saat itu selama ajang piala dunia berlangsung yaitu jerman (1994, 1998) serra jerman barat (1990). Ia merupakan salah satu penyerang hebat serta paling jago sepanjang piala dunia berlangsung saat itu. Hal ini dapat dilihat dari capaian yang berhasil ia catatkan yaitu 11 gol dari tiga edisi piala dunia.

5. Pele

Pele ialah penyerang legendaris asal timnas brasil serta ikon sepakbola dunia. Pele merupakan salah satu penyerang hebat serta paling jago dalam sejarah piala dunia berlangsung pada masa itu. Dikarenakan, dari empat edisi yang pele ikuti, ia berhasil mencetak 12 gol. Tidak hanya disitu, ia pun berhasil mengantarkan timnas brazil mendapatkan tiga gelar juara piala dunia.

4. Just Fontaine

Just Fontaine merupakan legenda sepakbola prancis, just Fontaine menjadi salah satu penyerang mematikan pada edisi ajang piala dunia 1958. Pada edisi tersebut, just Fontaine berhasil mencetak total 13 gol dalam 6 penampilannya Bersama timnas prancis pada saat ajang piala dunia 1958. Namun, sayangnya pada edisi tersebut just Fontaine gagal mempersembahkan trofi piala dunia bagi timnas prancis.

3. Gerd Muller

Gerd muller, terdapat salah satu penyerang lain yang dimiliki oleh timnas jerman yang dikenal sebagai der panzer. Gerd mulller saat itu membela timnas jerman barat pada saat itu dalam dua edisi piala dunia yakni 1970 dan 1974. Dalam dua edisi piala dunia tersebut ia berhasill mencetak total sebanyak 14 gol.

2. Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo luis Nazario de lima merupakan salah satu striker tertajam piala dunia yang dimilki oleh brazil pada saat itu. Terbukti, ia mampu mencetak total sebanyak 15 gol dalam 19 penampilannya di ajang piala dunia. Legenda timnas brazil serta real madrid itu mampu tampil di empat edisi yakni 1994, 1998, 2002, serta 2006.

1. Miroslav Klose

Dalam hal urusan mencetak gol, timnas jerman menjadi penyumbang paling banyak talenta striker. Terakhir terdapat salah satu penyerang timnas jerman lainnya ialah Miroslav klose. Miroslav klose adalah penyerang atau striker terbaik yang dimiliki oleh timnas jerman saat itu, dalam 4 edisi piala dunia yang berbeda yakni 2002, 2006, 2010, serta 2014. Dari empat edisi itu, ia sukses berhasil mencetak total sebanyak 16 gol dalam 24 penampialnnya Bersama timnas jerman.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top