7 daftar pemain bintang sepak bola yang dipastikan gagal tampil pada piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Beberapa pemain sepak bola bintang harus melupakan mimpinya untuk tampil membela negaranya pada ajang piala dunia 2022. Firmino penyerang asal klub Liverpool menjadi salah satu dari daftar nama pemain yang tidak dapat berlaga pada ajang piala dunia 2022. Karena, ia tidak terdaftar ke dalam skuad timnas brazil yang berpentas pada ajang piala dunia 2022. Berikut merupakan daftar 7 pemain yang tidak akan beraksi pada ajang piala dunia 2022 di Qatar yaitu, sebagai berikut:

  1. Roberto Firmino

Roberto firmino sebenarnya memiliki penampila yang luar biasa Bersama Liverpool pada musim ini. Ia berhasil mencetak 8 gol dari 19 pertandingan yang dijalanani Bersama Liverpool. Namun, jumlah gol yang dihasilkan tersebut tidak dapat cukup meyakinkan sang pelatih Brazilian untuk membawanya ke piala dunia Qatar. Penyerang ini kalah bersaing dengan pemain seperti pedro (Flamengo) serta gabriel jesus (Arsenal).

  1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho juga tidak termasuk kedalam 26 pemain timnas brazil yang tidak dapat berangkat membela negaranya di ajang piala dunia 2022 qatar. Walaupun, karirnya sudah meredup, Coutinho masih kerap beberapa kali membela timnas Brazil di berbagai ajang, hingga saat ini ia sudah memiliki 68 caps. Tidak dipanggilnya Coutinho untuk membela timna sbrazil diyakini katena sang pelatih menginginkan pemain lini tengah dengan tipe pekerja keras.

  1. Diogo Jota

Diogo jota harus mengubur mimpinya untuk debut piala dunia Bersama timnas Portugal. Hal ini karena ia sedang mengalami cedera yang mengharuskan ia untuk beristirahat dalam waktu yang lama. Pemain berusia 25 tahun ini mengalami cedera betis saat menghadapi klub Manchester city. 

  1. Timo Werner

Timnas jerman harus memutar otak dalam Menyusun lini depan di ajang piala dunia 2022. Sebab bakal dipastikan timo werner dipastikan absen karena cedera. Pemain yang berasal dari club rb Leipzig itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat berlaga di ajang lig champions melawan shaktar Donetsk. Werner wajib beristirahat dalam proses pemulihan yang telah dijadwalkan hingga akhir tahun 2022. Otomatis ia tidak dapat tampil membela timnas jerman pada ajang piala dunia 2022 di Qatar.

  1. Georgino Wijnaldum

Pemain asal klub AS Roma ini sedang mengalami patah tulang kering sehingga mengharuskan untuk menjalani masa pemulihan selama 3 – 4 bulan. Cedera itu diderita Wijnaldum pada saat sesi Latihan Bersama as roma. Sehingga sapat dipastikan ia absen pada ajang piala dunia 2022 qatar, maka timnas belanda harus menyerahkan ban kapten pada sosok lain. 

  1. N’golo Kante

Kante menjadi pemain lini tengah prancis yang mesti absen pada ajang piala dunia 2022 qatar. Hal ini jelas mengurangi kedigdayaan timnas prancis. Hal ini dikarenakan kante mengalami cedera hamstring, proses pemulihan cedera semakin molor karena kante harus absen selama 4 bulan usai menjalani operasi pemulihan.  

  1. Paul Pogba

Pogba sedang mengalami cedera selama berbulan bulan. Setelah mengalami masalah pada lututnya pada awal musim. Belum lama ini pogba mengalami cedera pada bagian paha. Sehingga pogba harus menerima kenyataa tidak dapat membela timnas prancis untuk mempertahankan gelar juara dunia pada 4 tahun yang lalu.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top