5 timnas dengan usia pemain tertua pada ajang piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Ajang piala dunia 2022 tahun ini tentunya akan berbeda dari edisi sebelumnya, karena ajang piala dunia pada edisi ini merupakan kali kedua ajang piala dunia terselenggara di benua asia. Edisi pertama diselenggarakan pada tahun 2002 negara dari benua asia jepang dan korea selatan menjadi tuan rumah. Pada ajang piala dunia 2022 di qatar ini juga kemungkinan akan menjadi kali terakhir kompetisi terdiri dari 32 negara peserta, karena di ajang piala dunia edisi selanjutnya kemungkinan akan terdiri dari 48 tim dengan 1 grup diisi dengan 3 negara peserta. Hampir seluruh negara peserta ajang piala dunia saat ini telah mengumumkan daftar para pemain yang akan membela masing masing timnas. Pada ajang piala dunia terdapat rata rata usia pemain tertua pada timnas, yakni sebagai berikut:

1. Timnas Iran (28,9 tahun)

Timnas asuhan carlos queiroz ini memiliki rata rata usia skuad utama kisaran usia 28,9 tahun. Timnas iran menjadi timnas dengan rata rata usia tertua pada ajang piala dunia tahun 2022 kali ini, mereka membawa delapan pemain yang berusia 30 tahun atau lebih. Pemain tertua timnas iran yang dibawa pada ajang piala dunia tahun 2022 kali ini ialah vahid amiri yang saat ini berusia 34 tahun.

2. Timnas Meksiko (28,5 tahun)

Timnas meksiko saat ini dilatih oleh seorang gerardo martino, skuad timnas ini cukup menarik karena mereka memiliki 3 pemain berposisi penjaga gawang (kiper) yang sudah berusia lebih dari 35 tahun. Ketiga kiper timnas meksiko itu antara lain, guillermo ochoa (37 tahun), alfredo talavera (40 tahun), serta rodolf cota (35 tahun).

3. Timnas Argentina (27,9 tahun)

Timnas asuhan lionel scaloni ini memiliki 2 pemain paling senior di skuad mereka yakni mega bintang mereka lionel messi (35 tahun) serta franco armani (36 tahun). Secara keseluruhan, timnas argentina akan diperkuat oleh 10 pemain yang berusia lebih dari 30 tahun. Namun terdapat pemain termuda mereka dalam skuad timnas argentina yaitu enzo fernandez yang saat ini baru berusia 21 tahun. 

4. Timnas Brasil (27,8 tahun)

Timnas asuhan pelatih tite ini membawa 9 pemain yang berusia 30 tahun, termasuk bintang timnas mereka neymar jr (30 tahun). Hal ini menunjukkan bahwa timnas brasil membawa lebih sedikit pemain berusia 30 tahun dibanding timnas argentina. Pemain paling senior pada timnas mereka saat ini ialah daniel alves yang saat ini berusia 39 tahun. Adapun pemain termuda yang timnas brasil miliki yakni gabriel martinelli serta rodrygo yang keduanya kini masih berusia 21 tahun.

5. Timnas Belgia (27,8 tahun)

Timnas asuhan roberto martinez ini memiliki banyak pemain yang cukup senior, salah satunya yakni kevin de bruyne yang merupakan pemain gelandang andalan klub manchester city yang saat ini berusia 31 tahun. Namun terdapat 5 pemain muda dalam skuad timnas belgi ini yaitu, zeno debast (19 tahun), jeremy doku (20 tahun), charles de ketelaere (21 tahun), amadou onana (21 tahun), serta lois openda (22 tahun). Apabila dirata rata usia pemain timnas belgia mencapai 27,8 tahun.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top