5 pemain yang tampil luar biasa di ajang piala dunia namun tidak di klubnya

Bagikan:

AshefaNews – Turnamen piala dunia merupakan impian semua pemain sepak bola untuk untuk dapat tampil membela negara mereka. Beberapa pemain berhasil membawa negaranya melaju jauh bahkan sampai menjuarai piala dunia. Namun sayangnya penampilan luar biasa tersebut tidak dapat maksimal ketika Bersama klub barunya. Terdapat beberapa faktor yang mengakibatkan dirinya tidak dapat tampil secara maksimal, salah satunya ialah cedera. Ada 5 pemain yang cukup tampil luar biasa selama ajang piala dunia, teapi gagal Bersama klub yakni, sebagai berikut:

1. Andreas Isaksson

Andreas Isaksson merupakan kiper asal timnas swedia ia tampil luar biasa pada piala dunia 2006, hal itu membuat Manchester city saat itu tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2006. Namun, sayangnya Isaksson tidak dapat berbuat banyak setelah mengalami cedera pada tahun yang sama.

2. James Rodriguez

James rodriguez berhasil memenangkan penghargaan golden boot pada edisi piala dunia 2014 setelah berhasil mencetak 6 gol  serta memanangi puskas award. Hal ini yang membuat klub real madrid asal spanyol tertarik untuk membawanya. Walaupun james berhasil mencetak 13 gol dari 29 penampilan pada musim perdananya. Performanya justru amat sangat menurun setelah mengalami cedera.

3. Kleberson

Pada ajang piala dunia tahun 2002, kleberson berhasil meraih sukses Bersama timnas brasil . Hal ini tentu menjadi magnet bagi klub klub besar hingga menarik minat sir alex ferguson pelatih klub Manchester united pada saat itu. Fergusson berhasil merekrut kleberson pada juli 2003 pada saat itu. Saat itu ia datang Bersamaan dengan hadirnya Cristiano Ronaldo dari klub sporting Lisbon. Kleberson juga merupakan alas an Manchester united melepas pemain Sebastian veron, namun sayangnya keputusan tersebut keliru karena kleberson mengalami cedera Panjang yang membuatnya hanya dapat bermain sebanyak 20 pertandingan selama 2 musim Bersama Manchester united. 

4. Salif Diao

Salif diao merupakan pemain asal timnas Senegal yang beralaga pada ajang piala dunia 2002. Ia berhasil mengantarkan timnas Senegal melangkah jauh hinigga babak perempat final. Akibat penampilannya ia berhasil direkrut oleh klub Liverpool pada tahun 2004. Namun ketika di klub Liverpool ia justru tampil buruk. Sejak saat itulah dalam karirnya penuh dengan masa peminjaman, seperti ke klub Birmingham city, postmouth, serta stoke city hingga mei 2007. Pada akhirnya ia berseragam stoke city hingga bulan juli 2012. 

5. Robert Jarni

Robert jarni tampil luar biasa pada ajang piala dunia 1998 di prancis, ia berhasil dipercaya untuk menjadi starter sebanyak 7 kali. Robert jarni sebenarnya tidak pernah mebuat penampilan Bersama klub Coventry city setelah penanda tangananya pada tahun 1998 setelah piala dunia. Sayangnya, belum sempat ia bermain untuk Coventry city dan akhirnya ia dijual ke real madrid sebulan kemudian. Dapat dikatakan Coventry city melakukan keputusan yang tepat karena menjual sang pemain seharga 3,4 juta poundsterling, di real madrid pun ia tampil kurang gemilang sehingga membuatnya dilepas setahun kemudian. 

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top