5 pemain yang mendapat gelar pemain terbaik pada ajang piala dunia

Bagikan:

AshefaNews – Piala dunia merupakan kompetisi tertinggi antar negara yang diadakan setiap empat tahun sekali, oleh karena itu kompetisi ini amat sangat dinantikan oleh para pecinta sepak bola diseluruh penjuru dunia. Piala dunia 2022 akan diselenggarakan di negara Qatar, hal ini akan menjadi kali kedua piala dunia terselenggara di benua asia. Selain itu piala dunia kali ini akan sedikit berbeda karena akan diselenggarakan pada musim panas pada benua asia, sedangkan di eropa sedang musim dingin. Karena biasanya FIFA selaku penyelenggara selalu menggelar kompetisi piala dunia pada pertengahan tahun, saat kompetisi di eropa berakhir rentang bulan juni hingga bulan juli. Untuk edisi piala dunia 2022 di Qatar kali ini masih akan menampilkan mega bintang Cristiano Ronaldo serta lionel messi karena negara mereka berhasil lolos kualifikasi, mungkin ini akan menjadi ajang piala dunia terakhir mereka mengingat usia mereka yang tidak muda lagi pada saat ini. Bagi para pemain sepak bola salah satu pencapaian terbaik mereka adalah saat berhasil tampil di ajang kompetisi piala dunia membela negara tercinta mereka. Namun, tak jarang banyak pemain mengincar penghargaan individu untuk membuktikan bahwa mereka layak dan salah satu yang terbaik di dunia. Penghargaaan tersebut akan diberikan bagi yang memiliki performa luar biasa selama kompetisi piala dunia bergulir. Berikut terdapat beberapa nama pemain yang telah pernah memenangkan penghargaan pada 5 edisi terakhir yakni, sebagai berikut:

5. Oliver Kahn

Oliver kahn menjadi satu satunya pemain yang mendapatkan penghargaan golden ball pada ajang piala dunia. Ini terjadi pada saat edisi piala dunia 2002 yang berlangsung di jepang serta korea selatan. Pada saat itu ia tampil sebagai starter timnas jerman sekaligus kapten. Namun, sayangnya timnas jerman harus mengakui keunggulan dari timnas brasil setelah ditaklukan di final dengan skor 2-0 untuk brasil.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane mendapat penghargaan gelar pemain terbaik piala dunia pada edisi 2006, hal ini merupakan kakli terakhir ia bertanding membela timnas prancis sebelum memutuskan untuk mengantung sepatu (pensiun). Namun, sayangnya di pertandingan terakhirnya ia gagal mempersembahkan piala dunia untuk timnas prancis setelah di final dikalah oleh italia lewat babak penalty dengan skor 6 – 4.

3. Diego Forlan

Pada edisi piala dunia 2010 banyak pemain bintang yang bermunculan salah satunya ialah lionel messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, justru diego forlan yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut karena torehan 5 gol serta 1 assist yang menjadikannya masuk kedalam jajaran top skor piala dunia 2010 serta pantas mendapatkan penghargaan bola emas pada piala dunia 2010.

2. Lionel Messi

Lionel messi menjadi pemain andalan timnas Argentina pada tahun 2014, karena ia berhasil tampil memukau setelah mengantarkan Argentina mencapai babak final. Lionel messi mampu mencetak 4 gol serta 1 assist dalam 7 penampilan berkat itu ia layak mendapat penghargaan tersebut. Namun, sayangnya ia gagal di final setelah dikalahkan jerman dengan skor tipis 1 – 0. 

1. Luka Modric

Pada gelaran piala dunia 2018 dunia amat sangat terkejut karena kroasia berhasil melaju amat sangat jauh hingga parta puncak (final) melawan prancis. Namun, sayangnya kroasia harus kalah dengan skor 4 – 2 oleh timnas prancis. Luka Modric merupakan gelandang berpengalaman yang berhasil  memimpin semua pertandingan sebagai kapten timnas kroasia, dengan catatan mencetak 2 gol serta 1 assist dalam 7 penampilan pada kala itu. Sehingga, amat sangat layak ia mendapatkan pengahargaan pemain terbaik di ajang piala dunia 2018 saat itu.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top