5 pemain hebat dari negara yang kurang di perhitungkan pada piala dunia

Bagikan:

AshefaNews – Pada ajang piala dunia, pastinya berisi para pemain bintang dari berbagai asal negara. Tentu saja timnas dengan berisi pemain bintang akan menjadi sedikit negara yang akan diunggulkan. Pasalnya pemain bintang biasanya terlahir dari negara negara besar yang cukup terkenal akan sepak bolanya. Namun, terdapat pemain hebat yang berasal dari negara yang kurang diperhiotungkan. Bahkan terdapat pemain sepak bola yang menjadi pemain legendaris, namun sayangnya olahraga sepak bola merupakan olahraga tim, yang tidak dapat diraih hanya dengan keunggulan satu atau dua pemain saja. Berikut terdapat 5 pemain yang cukup hebat yang berasal dari negara yang kurang diperhitungkan di ajang piala dunia yakni, sebagai berikut:

1. Davor Suker (Timnas Kroasia)

Kroasia merupakan negara yang tergolong kecil, negara ini memiliki populasi sebesar 7 juta penduduk saja, namun mereka berhasil menghasilkan para pemain top dunia. Selain luka modric yang saat ini masih aktif bermain untuk klub asal spanyol real madrid, timnas kroasia juga patut berbangga karena pernah memiliki seorang davor suker. Pada ajang piala dunia tahun 1998, timnas kroasia secara mengejutkan berhasil tampil hingga babak semifinal dalam turnamen tersebut. Namun sayangnya mereka harus mengakui keunggulan timnas prancis dengan skor 2 – 1 untuk keunggulan prancis. Striker andalan timnas kroasia tersebut, mampu mencetak sebanyak 6 gol pada ajang piala dunia 1998, hal ini membuatnya dianugerahi golden boot.

2. George Weah (Timnas Liberia)

George weah merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki oleh benua afrika. Pemain ini juga menjadi pemain pertama penerima trofi ballon d’or, tentu untuk urusan kemampuan tidak perlu diragukan lagi. Selama berkarir ia pernah berseragam as monaco, paris saint germain, serta ac milan. 

3. Jari Litmanen (Timnas Finlandia)

Jari litmanen bukan hanya pemain legendaris asal timnas finlandia, namun juga klub asal belanda ajax amsterdam, berbagai prestasi telah berhasil ditorehkan bersama klub tersebut. Bahkan beberapa pemain bintang saat itu mengakui kehebatannya seperti frank rijkard. Selama berkarir profesional ia berhasil berada di 10 besar nominasi ballon d’or, dimana salah satunya ia berhasil menempati urutan ketiga pada edisi tahun 1995.

4. Hristo Stoichkov (Timnas Bulgaria)

Hristo stoichkov merupakan mantan bintang asal klub spanyol yakni barcelona pada era 90 an. Selama 5 tahun membela klub barcelona ia berhasil mencetak sebanyak 77 gol dari 149 penampilan. Pada ajang piala dunia tahun 1994, hristo berhasil membawa timnas bulgaria melaju hingga babak semifinal setelah berhasil menyingkirkan juara bertahan timnas jerman pada saat itu. Namun, sayangnya timnas bulgaria harus mengakui keunggulan timnas italia dengan skor 2- 1. Walupun dengan hasil tersebut namun ia dianugerahi trofi ballon d’or pada tahun 1994.

5. George Best (Timnas Irlandia Utara)

George best merupakan salah satu pemain ikonik serta terhebat yang pernah dimiliki oleh klub manchester united. Ia tampil begitu luar biasa selama 11 tahun berseragam manchester united. Namun sayangnya prestasinya sedikit memudar karena gaya hidup serta kehidupan dunia malam yang dekat dengan alkohol.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top