5 Negara yang akan tampil mengejutkan di perhelatan piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Piala dunia 2022 di Qatar akan terasa berbeda dikarenakan edisi kali ini akan diselenggarakan pada akhir tahun. Karena pada edisi sebelum sebelumnya biasa diselenggarakan pada pertengahan tahun. Terdapat total 32 negara yang akan berpartisipasi pada ajang piala dunia 2022 di Qatar. Total 32 negara pasrtisipan tersebut akan dibagi menjadi 4 negara dalam 1 grup, serta terdiri dari grup A hingga H. Benua asia tentunya telah mengirimkan 6 wakilnya yakni, Qatar sebagai tuan rumah, jepang, korea selatan, iran, arab Saudi, serta Australia. Pada turnamen piala dunia terdapat kejadian yang paling menarik salah satunya yaitu tim kuda hitam yang sanggup memberikan kejutan kepada lawan lawannya di turnamen ini. Pada edisi piala dunia sebelumnya terdapat beberapa negara seperti ghana serta kostarika, dll. Pada ajang piala dunia 2022 di Qatar kali ini, terdapat beberapa potensi timnas yang akan menjadi kuda hitam serta memberikan kejutan untuk negara unggulan yang akan berlaga yakni, sebagai berikut:

1. Wales 

Tahun ini merupakan partisipasi kedua dari timnas wales pada ajang piala dunia 2022 yang merupakan turnamen paling bergensi antar negara negara di seluruh dunia. Piala dunia pertama yang mereka ikuti ialah pada tahun 1958 artinya setelah 64 tahun mereka absen, pada edisi kali ini mereka berhasil Kembali. Hal ini tentu saja akan memberikan sebuah motivasi yang lebih untuk menampilkan yang terbaik khususnya bagi gareth bale serta rekan rekan satu timnya.

2. Kanada

Sama halnya dengan wales, piala dunia 2022 di Qatar tahun ini merupakan keikutsertaaan kanada untuk yang kedua kali sepanjang sejarah. Piala dunia yang pertama kali mereka ikuti ialah pada tahun 1986 yang artinya setelah 36 absen mereka Kembali lagi. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi mereka untuk tampil maksimal serta memberikan yang terbaik bagi negara mereka. Terlebih mereka memiliki keuntungan akan minimnya informasi terkait timnas mereka karena tergolong sesuatu yang baru. 

3. Senegal

Pada edisi piala dunia 2002 di korea selatan dan jepang, timnas Senegal cukup memberikan kejutan karena berhasil melangkah jauh hingga tampil pada babak perempat final. Kini pada edisi piala dunia kali ini, mereka pastinya akan tampil gila gilaan setalah mengyingkirkan salah satu negara kuat di afrika yakni mesir di babak kualifikasi. Hal ini tentu akan membuat Sadio mane dan rekan rekan menjadi semakin bersemangat untuk memberikan performa terbaik mereka diatas lapangan kepada lawan lawan mereka. 

2. Denmark

Denmark mungkin menjadi salah satu negara yang sedikit diunggulkan untuk lolos kualifikasi piala dunia. Namun, nyatanya mereka berhasil melakukannya , performa mereka nyatanya sangat luar biasa akhir akhir ini. Bahkan mereka mampu lolos hingga babak semi final piala euro 2020. Ditambah susunan pemain yang cukup berpengalaman serta memiliki kemampuan yang tiadk diragukan lagi yakni christian Eriksen, kasper Schmeichel, pierre emile hojberg, serta simon kjaer diharapkan dapat membantu timnas Denmark berbicara banyak pada ajang piala dunia kali ini. 

1. Serbia

Penampilan Serbia pada kualifikasi piala dunia 2022 zona eropa tentunya amat sangat mengejutkan karena mereka berhasil mengalahkan protugal sebagai jawara grup dan mendapatkan 1 tikel untuk putaran piala dunia 2022 di Qatar tahun ini. Komposisi pemain yang mereka miliki juga tidak dapat dianggap remeh karena berisi Luka jovic, Dusan vlahovic. Aleksander mirovic, serta dusan tadic, dll. Nama pemain tersebut tentunya akan membantu Serbia untuk melangkah jauh pada ajang piala dunia 2022 kali ini.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top