5 negara dengan peringkat fIFA terendah di ajang piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Piala dunia 2022 akan berlangsung di negara Qatar, pada piala dunia 2022 edisi ke 22 ini, terdapat total 32 negara yang telah memastikan akan tampil di putaran final usai tampil memukau menyingkirkan lawan lawan mereka di babak kualifikasi. Seperti sudah biasa bahwa negara dengan peringkat tertinggi FIFA pasti akan mengambil bagian di ajang 4 tahunan ini. Mayoritas negara yang lolos kualifikasi ini merupakan negara dengan rangking tertinggi. Contoh, timnas brasil merupakan peringkat 1 FIFA untuk saat ini. Tim samba menjadi tim yang lolos ke piala dunia 2022 di Qatar. Namun, sayangnya tidak semua tim merupakan perinkat atas FIFA dapat lolos begitu saja mengandalkan peringkat. Terdapat juga tim peringkat atas seperti timnas italia yang gagal tampil di piala dunia 2022. Uniknya, pada edisi piala dunia 2022 terdapat beberapa negara dengan rangking FIFA yang rendah justru dapat menembus ajang piala dunia 2022 di Qatar yakni, sebagai berikut:

1. Kamerun

Timnas kamerun tergolong kedalam salah satu timnas yang memiliki peringkat rendah di FIFA pada ajang piala dunia 2022 apabila dibandingkan dengan kontestan negara lain. Timnas kamreun per 7 oktober 2022 berada pada peringkat 43 FIFA, sialnya bagi kamerun hal ini membuat mereka harus berada di pot 4, dengan hasil undian yakni satu grup dengan timnas brasil yang memiliki peringkat 1 di FIFA, Serbia juga swiss. 

2. Ekuador

Timnas ekuador sendiri berada pada peringkat 44 FIFA, berbeda satu peringkat dengan timnas kamerun. Senasib dengan kamerun timnas ekuador harus berada ke dalam pot 4. Namun nasib ekuador sedikit lebih baik ketimbang kamerun, dengan berada di grup A Bersama tuan rumah Qatar, Senegal, serta belanda.

3. Qatar

Sebagai tuan rumah, seudah jelas bahwa timnas water lolos secara otomatis tanpa perlu mengikuti kualifikasi. Untuk saat ini timnas Qatar memiliki peringkat yang tergolong cukup rendah yakni 50, tertinggal 5 peringkat dari timnas ekuador. Qatar tergabung kedalam grup A Bersama ekuadorm Senegal, serta belanda.  

2. Arab Saudi

Tim berjuluk the green falcons itu berada pada peringkat 51 FIFA, 1 tingkat dibawah tim tuan rumah Qatar. Karena tergolong negara dengan rangking terendah FIFA maka timnas arab tergabung dalam pot 4 dan harus mendapatkan hasil undian yang kurang menguntungkan. Karena timnas arab harus bergabung Bersama tim yang cukup Tangguh yakni, polandia, meksiko, serta salah satu kandidat juara Argentina. 

1. Ghana

Negara peserta piala dunia 2022 dengan peringkat terendah ialah ghana, timnas ghana berada pada peringkat 61 FIFA. Sialnya bagi timnas ghana selain tergabung denga pot 4, timnas ghana harus menerima kenyataan berada pada grup neraka yaitu grup H Bersama Portugal, Uruguay, serta korea selatan. Tiga negara tersebut punya jejak yang luar biasa pada saat piala dunia, sehingga peluang timnas ghana untuk lolos dari babak grup amat sangat kecil.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top