4 pemain dengan hattrick terbanyak pada ajang piala dunia

Bagikan:

AshefaNews – Perhelatan piala dunia merupakan ajang paling ditunggu karena diselenggarakan selama 4 tahun sekali, sehingga pastinya akan memiliki tekanan yang amat besar bagi para pelaku yang terlibat didalamnya seperti tim, pelatih, bahkan para pemain. Hal ini tak heran apabila pemain yang biasa tampil baik, namun karena tekanan serta harapan public yang besar kepadanya membuatnya tertekan sehingga tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaik pada ajang piala dunia. Pada ajang piala dunia, banyak pemain kesulitan untuk mencetak gol bahkan mencetak hattrick akan terlihat seperti hal yang mustahil. Sehingga tidak heran peristiwa hattrick sangat jarang terjadi pada ajang piala dunia. Hattrick terakhir terjadi pada piala dunia edisi 2018 di Russia antara Cristiano Ronaldo yang sukses melakukan hattrick ketika melawan spanyol dengan harry kane yang berhasil melakukan hattrick ketika melawan Panama. Melihat fakta tersebut mencetak hattrick akan selalu menjadi hal yang sulit dilakukan, walaupun pemain tersebut memiliki penampilan yang luar biasa Bersama klubnya. Namun, terdapat beberapa pemain yang mampu mencetak hattrick lebih dari satu pertandingan di ajang piala dunia yakni, sebagai berikut:

1. Sandor Kocsis (Hungaria)

Sandor Kocsis merupakan penyerang legendaris asal hungaria. Dalam sejarah piala dunia ia merupakan pemain pertama yang berhasil melakukan hattrick lebih dari satu kali. Hal itu dilakukan dalam satu edisi piala dunia yaitu pada tahun 1954 yakni ketika melawan korea selatan serta jerman barat. Karena ketajamannya ini, ia berhasil menjadi top skor piala dunia 1954 dengan total gol sebanyak 11 gol. 

2. Just Fontaine (Prancis)

Just Fontaine merupakan pemain legendaris yang membela timnas prancis. Ia berhasil melakukan 2 hattrick pada piala dunia edisi 1958, hattrick tersebut terjadi dalam satu ajang piala dunia yakni pada gawang Paraguay serta jerman barat. Pada laga melawan timnas Paraguay ia berhasil mencetak 3 gol, sedangkan ketika melawan timnas jerman barat ia berhasil mencetak 4 gol. Hal ini membuat just Fontaine keluar sebagai top skor dengan torehan gol sebanyak 13 gol pada jana piala dunia 1958 saat itu. 

3. Gerd Muller (Jerman)

Sejak dahulu timnas jerman tidak pernah kehabisan talenta strikernya. Penyerang timnas jerman satu ini bahkan masuk kedalam daftar rekor pada ajang piala dunia berkat gol gol yang ia ciptakan. Gerd muller berhasil melakukan 2 hattrick pada ajang piala dunia edisi 1970 yakni pada saat melawan timnas Bulgaria serta peru. Sayangnya pada piala dunia edisi 1970 dengan torehan 10 gol yang telah ia hasilkan gagal membawa jerman barat menjadi juara.

4. Gabriel Batistuta (Argentina) 

Gabriel batistuta merupakan pemain andalan timnas Argentina pada saat itu, berhasil mencetak 2 hattrick namun pada edisi piala dunia yang berbed yakni pada piala dunia edisi 1994 saat melawan timnas Yunani serta piala dunia edisi 1998 saat melawan timnas jamaika. Sayangnya pada dua edisi piala dunia tersebut Gabriel batistuta gagal mengantarkan Argentina meraih juara piala dunia.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top