4 Pelatih dengan bayaran tertinggi pada ajang piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Pelatih merupakan salah satu sosok yang menerima tekanan besar, selain para pemain. Jelas saja pelatih bertanggung jawab terhadap permainan serta hasil yang didapat ketika timnay bertanding. Maka dari itu seiring dengan capaian positif yang dapat diraih oleh seorang pelatih maka terkadang ia akan mendapatkan gaji yang tinggi juga. Tercatat beberapa negara bahkan berani menggaji seorang pelatih dengan gaji yang tinggi bahkan tergolong tak masuk akal. Terdapat 4 pelatih dengan gaji tertinggi pada ajang piala dunia 2022 di watar kali ini yaitu, sebagai berikut:

4. Tite (Pelatih Timnas Brasil)

Pelatih timnas brasil yakni tite tercatat menerima bayaran sebesar 3 juta pound yakni sekitar Rp 53 miliar per tahun. Pelatih ini telah menjabat sebagai pelatih timnas brasil sejak tahun 2016. Selama menjadi pelatih timnas brasil, ia berhasil mempersembahkan gelar copa america pada tahun 2019. Sebelumnya, pada ajang piala dunia 2018 timnas brasil harus terhenti langkahnya pada babak perempat final setelah mengakui kehebatan timnas belgia dengan skor 1 – 2 untuk kemenangan timnas belgia. Walaupun, pada ajang piala dunia 2018 hanya mampu melangkah hingga babak perempat final namun brasil tetap mempercayakan timnas mereka kepadanya, sebab selama ia menangani timnas brasil, brasil tampil luar biasa disetiap pertandingan dengan rekor yang hebat yakni 58 kemenangan, 13 imbang, serta 5 kekalahan dari total pertandingan yang telah dijalani sebanyak 76 laga.

3. Didier Deschamp (Pelatih Timnas Prancis)

Pelatih timnas prancis yakni didier deschamp telah mengabdi sejak tahun 2013 ia diketahui telah menerima bayaran sebesar 3,2 juta pound sekitar Rp 57 miliar per tahun. Pelatih berusia 54 tahun itu telah mempersembahkan beberapa piala yakni antara lain piala eropa pada tahun 2016 serta juara piala dunia pada tahun 2018.

2. Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris)

Nama pelatih selanjutnya ialah gareth southgate, pelatih timnas inggris tercatat menerima bayaran sebesar 4,9 juta pound sekitar Rp 88 miliar per tahun. Walaupun penampilan timnas inggris yang naik turun, namun saat ini ia masih dipercaya setelah sebelumnya membawa timnas inggris ke babak semifinal piala dunia 2018 dan final piala euro 2020. 

1. Hans Flick (Pelatih Timnas Jerman)

Pelatih dengan bayaran tertinggi pada ajang piala dunia 2022 kali ini ialah hans flick pelatih timnas jerman. Hans flick merupakan pelatih berusia 57 tahun uniknya ia memiliki latar belakang sebagai pebisnis. Tercatat ia menerima bayaran sebesar 5,5 juta pound sekitar Rp 98 miliar per tahun. Sebelum menangani timnas jerman ia merupakan pelatih yang memiliki reputasi luar biasa dengan klub bayern munchen, karena berhasil meraih 6 gelar dalam 1 tahun. Walupun pada piala dunia 2018 ia bertanggung jawab atas gagalnya timnas jerman pada babak grup. Kini, ia masih diberi kesempatan untuk meraih hasil yang lebih baik pada piala dunia 2022.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top