4 momen bersejarah piala dunia di era sepak bola modern

Bagikan:

AshefaNews – Dalam beberapa edisi piala dunia terakhir terdapat bebrapa momen yang tidak dapat terlupakan, baik pelanggaran (kartu merah), gol, dll. Berikut merupakan momen bersejarah pada ajang piala dunia yang di gelar di era sepak bola modern yakni, sebagai berikut:

1. Uruguay vs Ghana (Piala Dunia 2010)

Timnas ghana mampu membuat pecinta sepak bola dunia terkejut, pasalnya mereka berhasil tampil gemilang hingga menacpai babak perempat final pada ajang piala dunia 2010. Namun, sayang mereka harus mengakui kehebatan timnas Uruguay setelah kalah pada babak penalty dengan skor 4 – 2. Terdapat kejadian unik sebelum menyentuh babak penalty yakni, pada pertandingan ini timnas ghana nyaris sekali menang jika luis suarez tidak menghalau bola menggunakan tangannya, hal ini membuat suarez diusir dari lapangan akibat menerima kartu merah. Namun, sayangnya pemain ghana yang menjadi eksekutor penalty pada saat itu gagal mengeksekusi penalty dengan baik dan harus mengakui kehebatan timnas Uruguay pada saat itu.

2. Italia vs Jerman (Piala Dunia 2006)

Pada edisi piala dunia kali ini, jerman sebagai tuan rumah tentu sangat difavoritkan untuk menjadi pemenang. Saat itu pertandingan berjalan dengan sengit kedua tim saling memberikan permainan terbaiknya hingga waktu normal 90 menit belum membuahkan gol, sehingga harus dilanjutkan pada babak tambahan. Fabio grosso serta Alessandro del Pirlo menjadi pahlawan bagi timnas italia pada kala itu setelah berhasil mencetak gol ke gawang jerman pada babak tambahan waktu. 

3. Belanda vs Spanyol (Piala Dunia 2014)

Pada piala dunia edisi 2014, pertandingan antar tim kuat telah terjadi bahkan saat masih babak grup yakni antara belanda vs spanyol pada grup B. Pada piala dunia edisi sebelumnya spanyol berhasil menjadi juara setelah mengalahkan belanda pada babak final dengan skor 1 – 0. Sehingga tak heran apabila spanyol akan menjadi tim yang difavoritkan unutk juara pada pertandingan ini. Namun, sayangnya timnas belanda tampil dengan sangat luar biasa dan berhasil mencetak banyak gol sehingga spanyol harus mengakui keunggulan timnas belanda pada saat itu dengan skor 5 – 1. Pada edisi ini timnas belanda berhasil melaju jauh hingga menempati posisi ketiga, sedangkan timnas spanyol harus gigit jari karena tidak lolos babak grup saat itu.

4. Brasil vs Jerman (Piala Dunia 2014)

Ini merupakan pertandingan yang amat sangat menyakitkan tentunya bagi fans timnas brasil, pasalnya piala dunia edisi tahun 2014 diadakan di brasil tentu publilk menaroh harapan tinggi terhadap para pemain ini setelah tampil cukup luar biasa hingga dapat mencapai babak semifinal. Namun, sayangnya mereka harus tersingkir dengan skor yang cukup memalukan dihadapan pendukungnya sendiri yakni 7 – 1 oleh jerman. Setelah kejadian tersebut jerman berhadapan dengan Argentina di final dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1 – 0 atas Argentina.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top