SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

3 peraih penghargaan ballon d’OR yang tak dapat bermain di piala dunia

Bagikan:

AshefaNews – Penghargaan Ballon d’or merupakan salah satu penghargaan individual paling bergengsi di dunia. Trofi yang berbentuk bola emasi itu diberikan kepada pesepak bola terbaik dalam kurun waktu semusim. Tak perlu diragukan lagi, pemain yang meraih trofi ballon d’or merupakan sosok yang tampil secara luar biasa bersama timnya di seluruh ajang kompetisi yang mereka ikuti. Namun terkadang terdapat momentum dimana peraih penghargaan ballon d’or justru tidak dapat tampil membela negara mereka pada ajang piala dunia. Berikut merupakan 3 peraih penghargaan ballon d’or yang belum dapat membela negaranya ada ajang piala dunia yakni, sebagai berikut:

3. Alfredo Di Stefano

Alfredo di stefano merupakan pesepakbola kelahiran negara argentina yang berhasil meraih penghargaan ballon d’or pada tahun 1957 serta 1959. Ia berhasil masuk nominasi pada tahun pertama penghargaan ini digelar yakni pada tahun 1956. Penghargaan tersebut berhasil ia dapatkan saat berseragam real madrid, sehingga tak heran apabila stefano menjadi legenda di spanyol. Pemain ini sukses membantu real madris meraih 8 gelar liga  serta 5 trofi liga champions. Bersama timnas spanyol ia berhasil mencetak 23 gol. Namun, sayangnya pada ajang piala dunia 1958 yang berlangsung di swedia timnas spanyol tidak lolos kualifikasi sehingga mengakibatkan di stefano tidak dapat berlaga pada ajang piala dunia tersebut.

2. Allan Simonsen

Allan simonsen berhasil mengukir sejarah sebagai orang denmark pertama yang berhasil meraih penghargaan ballon d’or pada tahun 1977. Penghargaan itu bukannya tanpa alasan karena allan berhasil memenangkan piala UEFA 1975 serta 1979, serta bermain untuk klub barcelona serta berhasil memenangi piala winner pada tahun 1982. Pemain ini juga menjadi satu satunya pemain yang berhasil mencetak gol pada laga final piala champions eropa, piala uefa, serta piala winner. Namun, sayangnya pada ajang piala dunia tahun 1978 yang berlangsung di negara argentina, allan harus menerima kenyataan karena timnas denmark tidak ambil bagian pada ajang tersebut. 

1. Karim Benzema

Euforia penghargaan ballon d’or 2022 tampaknya masih terasa, karena acara tersebut diadakan pada bulan oktober lalu. Karim benzema merupakan pemain yang mendapatkan penghargaan ballon d’or pada tahun 2022 ini, bersama klub real madrid ia berhasil mencetak sebanyak 44 gol dari semua kompetisi yang diikuti. Karim benzema ini turut membantu mangantar real madrid menjuarai la liga serta liga champion. Namun, sayangnya pada ajang piala dunia 2022 sudah didepan mata, ia mengalami cedera pada bagian paha kiri sehingga pelatih timnas prancis mau tak mau mencoret namanya dari skuad timnas prancis yang akan berlaga pada ajang piala dunia 2022 kali ini.

(GE – FKR)

Scroll to Top