3 penyerang yang bernasib sama dengan firmino tidak dibawa ke ajang piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Sudah tidak heran bahwa timnas brasil masuk kedalam tim yang sangat diperhitungkan dalam ajang piala dunia. Dikarenakan selalu terdapat banyak talenta khususnya di lini depan yang rasanya tidak pernah kehabisan talenta. Dari 26 daftar nama yang akan dibawa ke piala dunia 2022, terdapat satu nama pemain bintang yang tidak masuk kedalam daftar tersebut pemain itu ialah Roberto firmino. Hal ini tentu membuat publik bertanya tanya tentang keputusan pelatih timnas brasil tersebut. Padahal Roberto firmino telah berhasil mencetak sebanyak 8 gol serta 4 assist Bersama Liverpool dari totoal 19 penampilannya musim ini. Namun, kita harus menghargai keputusan pelatih timnas brasil karena ia pastinya memiliki alasannya tersendiri dibalik tidak terdaftarnya firmino untuk skuad yang akan berangkat ke piala dunia 2022 di Qatar. Tak hanya firmino terdapat beberapa pemain yang tidak diikut sertakan dalam skuad utama yang akan berangkat ke piala dunia 2022 di Qatar yaitu, sebagai berikut:

1. Gabriel Barbosa

Pemain berusia 26 tahun ini, merupakan pemain yang menjalani musim yang luar biasa pada musim 2022 ini. Alasannya, karena ia berhasil menjadi kunci kemenangan klub flamengo hingga dapat berprestasi musim ini. Pada musim ini Gabriel barbossa telah menyumbangkan sebanyak 29 gol serta 5 assist dari 62 laga yang telah ia jalani. Dengan hal tersebut ia membantu klub flamengo menuara copa libertadores serta piala brasil pada musim ini. Namun, sayangnya pelatih timnas brasil tidak melihat hal yang special dari capaian tersebut, sehigga membuat ia tidak termasuk kedalam daftar skuad utama brasil pada ajang piala dunia 2022 di Qatar tahun ini.

2. Tete

Pemain berusia 22 tahun ini ialah pemain pinjaman lyon dari klub shaktar Donetsk, meski begitu tete mampu tampil luar biasa bagi klub asal prancis tersebut. Pada musim ini ia telah berhasil mencetak sebanyak 7 gol serta 8 assist dari 23 penampilannya hingga saat ini. Secara statistic bahkan ia mengungguli Gabriel martinelli pemain asal klub arsenal dalam hal urusan mencetak gol. 

1. David Neres 

Masih pada pemain berposisi sebagai sektor sayap, pemain ini merupakan tergolong sebagai pemain berpengalaman. Saat ini ia berusia 25 tahun serta bermain untuk klub Benfica asal Portugal. Meski hanya bermain di liga Portugal penampilannya amat sangat luar biasa. Dikarenakan, David neres mampu menyingkirkan klub raksasa asal italia Juventus pada turnamen liga champion musim ini pada penyisihan grup akibat gol yang dicetaknya. Pada musim ini ia telah berhasil mencetak sebanyak 6 gol serta 8 assist dari 18 pertandingan.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top