3 pemain timnas korea selatan yang siap memberikan kejutan pada ajang piala dunia 2022

Bagikan:

AshefaNews – Ajang piala dunia tahun 2022 yang diselenggarakan di negara qatar akan segera dimulai. Saat ini timnas korea selatan ditangani oleh pelatih paulo bento asal portugal, dalam dereta nama nama pemain yang saat ini bermain di liga liga eropa salah satunya ialah son heung min. Timnas korea selatan berhasil melaju pada putaran piala dunia 2022, hanya kalah dalam satu pertandingan serta finish di posisi kedua dibawah timnas iran. Negara yang mempunyai julukan negeri gingseng ini berada dalam grup H bersama dengan timnas uruguay, portugal, serta ghana. Grup tersebut menjadi salah satu grup yang terberat, hal ini dipastikan akan menjadi langkah yang berat bagi perjalanan timnas korea selatan untuk lolos dari babak penyisihan grup. Demi, menjaga kesempatan lolos dari babak kualifikasi grup, setidaknya terdapat 3 pemain yang siap memberikan kejutan bersama timnas korea selatan yakni, sebagia berikut:

3. Hwang Hee Chan

Nama pemain hwang hee chan tentunay tidak terdengar asing, bagi mereka pecinta liga inggris. Pemain wolverhampton wanderers ini telah berhasil menjadi perhatian publik liga inggris karena tampil luar biasa saat membela klub wolverhampton wanderers. Pelatih paulo bento masih memberikan kepercayaan pada pemain klub wolves tersebut, ia mengisyaratkan bahwa ketajamannya di depan gawang belum habis. Pelatih timnas korea selatan memberikan kepercayaan kepadanya untuk menmpati posisi sayap serta membantu lini serang timnas korea selatan. Secara mental hwang hee chan dapat dikatakan matang, karena ia telah mendapatkan pengalaman dalam mengikuti ajang piala dunia 2018 di rusia. 

2. Kim Min Jae

Kim min jae merupakan pemain yang beberapa waktu lalu sempet menyita perhatian publik karena tampil gemilang dalam menjaga lini pertahanan klub asal italia napoli. Pemain yang direkrut dari klub fenerbahce ini pada bursa transfer pemain pada musim panas lalu, langsung mendapatkna kepercayaan penuh oleh sang pelatih luciano spalletti. Ia didatangkan demi menutup lubang yang ditinggalkan kalidou koulibaly yang pindah ke klub chelsea. Bergabung bersama klub napoli, ia berhasil menepis keraguan publik terhadap dirinya dengan berhasil menyabet gelar pemain terbaik liga italia pada bulan september. Hal ini tentunay akan membuat kim min jae tampil percaya diri pada ajang piala dunia 2022, kemampuannya dalam bertahan dengan didukung oleh bentuk fisiknya jelas ini akan membuat lini pertahanan timnas korea selatan terlihat semakin solid.

1. Jeong Woo Yeong

Jeong woo yeong mungkin masih terdengar asing di telinga para pecinta sepak bola, namun tidak bagi pecinta sepak bola khususnya liga jerman. Pemain ini merupakan pemain jebolan akademi klub bayern munchen yang telah melakoni debutnya pada 2018 pada pertandingan liga champ[ion saat melawan klub benfica. Pada tahun 2019, ia pindah ke sc freiburg dengan catatan klub bayern munchen dapat membelinya kembali. Alhasil ia menjadi kekuatan yang mengerikan bagi klub liga jerman tersebut, dengan torehan 10 gol yang berhasil ia sarangkan selama 2 setengah musim terakhir. Pada ajang piala dunia 2022, jeong woo yeong setidaknya akan dipasangkan dengan son heung min pada lini serang.

(GE – FKR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top