SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Pekerjaan Online dengan Hasil yang Menjanjikan

Bagikan:

AshefaNews – Di masa seperti sekarang ini, banyak yang dilakukan orang agar tetap bisa bertahan hidup. Salah satunya adalah membuat kerja sampingan atau online. Meski awalnya hanya menambah penghasilan, tidak jarang usaha sampingan di rumah ini justru bisa mendatangkan keuntungan yang besar. 

Untuk kesempatan kali ini ada beberapa rekomendasi pekerjaan online sampingan yang bisa membuat auto tajir. Semakin penasaran? Simak penjelasan dibawah ini sampai dengan akhir!

8 Pekerjaan Online yang Menguntungkan 

Di bawah ini akan membahas 10 pekerjaan online yang bisa dilakukan dengan modal minim atau tanpa modal. Pilih salah satu satu pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dimiliki: 

1. Mengikuti Program Afiliasi 

Salah satu pekerjaan online menghasilkan uang patut Anda coba adalah mengikuti program afiliasi. Mungkin, untuk beberapa orang yang masih bingung mengenai program afiliasi. 

Program afiliasi merupakan program yang memberikan kepada Anda komisi setelah berhasil menjualkan suatu produk. Bisa dikatakan, bahwa program afiliasi merupakan revenue sharing atau berbagi pendapatan. 

Saat ini banyak perusahaan yang mempunyai program afiliasi. Contohnya, Zalora, Bukalapak, Tokopedia dan masih banyak lainnya. Cara kerja dari program afiliasi ini tergolong sangat sederhana. 

Anda bisa mendaftar program afiliasi untuk mendapatkan kupon dan menjual produk menggunakan kupon tersebut. Nantinya, setiap pembelian menggunakan kupon Anda berhak mendapatkan komisi. 

Nah, karena di setiap perusahaan memberikan komisi yang berbeda-beda. Maka, Anda harus jeli memilih mana program afiliasi yang bisa memberikan banyak keuntungan. Ada beberapa perusahaan yang memberikan komisi sekitar 10% dan salah satunya adalah Matahari Mall. 

2. Menjual Pakaian Bebas 

Banyak baju yang kekecilan dan bingung harus di taruh dimana? Atau pernah membeli baju branded tapi tidak pernah dipakai? Bagaimana kalau baju-baju tersebut dijual di media sosial?

Saat ini, menjual pakaian bekas atau yang sering disebut dengan second thrift sedang menjadi trend. Bahkan, untuk peminatnya juga banyak. Anda hanya mengambil foto yang menarik, memberikan deskripsi dan informasi dari harga pakaian tersebut. 

Jadikan postingan produk di beberapa media sosial, seperti Facebook maupun Instagram. Bukan tidak mungkin, untuk pekerjaan online sampingan ini bisa memberikan banyak keuntungan. 

3. Menjual Kerajinan Tangan di E-Commerce

Menjual kerajinan tangan di E-Commerce menjadi salah satu jenis pekerjaan online yang menguntungkan. Ada salah satu jenis UMKM yang telah membuktikan bisa memberikan banyak keuntungan, yaitu Gulaliku.  

Gulaliku adalah UMKM yang bergerak di dalam bidang kerajinan tangan dan bisa eksis sampai dengan sekarang. Bahkan, keuntungan yang bisa didapatkan dari Gulaliku bisa mencapai Rp4.000.000,00 di setiap harinya. 

Strategi yang digunakan adalah menjual produk di Marketplace. Hal ini tentu menjadi langkah yang paling tepat, karena pasar E-Commerce di Indonesia cukup besar dan mencapai dengan 57,3 juta. 

Tentu saja untuk hal tersebut menjadi inspirasi bagi Anda. Tentukan produk yang akan dijual  dan pilih salah satu platform E-Commerce cocok digunakan untuk pekerjaan sampingan online tersebut. 

4. Menjual Produk di Toko Online

Tidak hanya menggunakan media sosial dan marketplace, membuat website toko online kini menjadi satu hal terfavorit bagi Anda yang ingin memulai pekerjaan online dari rumah. Apalagi membuka toko online kini semakin mudah. 

Anda hanya perlu menyiapkan domain dan webhosting. Selebihnya, Anda bisa mengembangkan website sesuai dengan perjalanan kerja sampingan online tersebut. Dengan menjual produk di toko online, Anda bisa bebas menentukan strategi marketing yang akan digunakan. 

Mulai dari desain, pengaturan display, produk dan jenis pembayaran bisa diatur sesuai dengan keinginan. Bahkan, Anda bisa membangun branding menjadi lebih profesional lagi. Untuk hal ini tentu tidak bisa dilakukan, ketika menggunakan marketplace atau akun media sosial. 

Keuntungan dari toko online ini jumlahnya tidak terbatas. Dengan pengelolaan yang baik, Anda bisa menghasilkan sampai dengan miliaran rupiah dari penjualan produk-produk yang dimiliki. 

5. Menjadi Dropshipper 

Dropship merupakan contoh usaha sampingan tanpa modal yang bisa memberikan banyak keuntungan. Buktinya, Ridwan Saputra yang awalnya hanya ingin mendapatkan uang tambahan justru bisa mempunyai omset sampai dengan ratusan juta rupiah. 

Pekerjaan online dropship adalah upaya untuk menjualkan produk milik orang lain. Akan tetapi, berbeda dengan reseller. Anda tidak perlu melakukan stock barang terlebih dahulu. Jadi, sistem kerjanya adalah menjalin kerja sama dengan produsen atau supplier. 

Setelah itu, Anda harus melakukan pemasaran produk tersebut. Proses pemasaran bisa dilakukan menggunakan media sosial, website dan marketplace. Ketika ada konsumen yang ingin membeli produk, Anda bisa langsung menghubungi pihak supplier. 

Nantinya, untuk pihak supplier akan mengirimkan produk tersebut kepada pihak pembeli. Bagaimana keuntungan yang didapatkan? Dari selisih penjualan yang dilakukan, Anda diberikan kebebasan menentukannya. 

Contohnya, harga produk dari produsen atau supplier adalah Rp50.000,00. Anda bisa menjual lagi dengan harga Rp60.000,00. Jadi, Anda bisa simpulkan untuk dropshipper cocok dipilih bagi karyawan, mahasiswa dan siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

6. Membuka Jasa Titip (Jastip)

Pekerjaan online tanpa modal selanjutnya adalah jasa titip atau sering disebut dengan jastip. Selain itu, untuk jenis pekerjaan satu ini bisa dilakukan hanya dengan duduk didepan komputer saja. 

Belakangan ini banyak toko online yang menjual produknya dengan sistem Open Order. Pada hal ini, tentu saja membuat calon pelanggan harus berebut untuk mendapatkan produk tersebut. 

Kendalanya, tidak semua orang bisa melakukannya. Baik dari segi keterbatasan waktu atau perangkat. Untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut, Anda harus berbekal laptop dan jaringan internet. 

Anda bisa membangun jasa titip atau jastip dari beberapa toko online. Biasanya, untuk fee jastip dihitung setiap satu item yang dibeli. Contohnya, harga produk Rp10.000,00. Ketika Anda menjalankan secara tekun, bisa mendapatkan omset sampai dengan miliaran rupiah. 

7. Membuka Kursus Online 

Membuka kursus online adalah salah satu pekerjaan online, apalagi bagi Anda yang mempunyai keahlian. Baik di dalam bidang pelajaran umum maupun keahlian khusus lainnya. 

Sebaiknya, Anda memilih target pasar terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan kemampuan atau topik yang akan disampaikan. Ketika dikelola dengan baik, maka bisa memberikan banyak keuntungan. 

8. Membuka Jasa Penerjemah Bahasa 

Meski menjadi hal yang baru, jasa penerjemah bahasa kini menjadi pekerjaan online menjanjikan. Bahkan, sampai dengan sekarang masih banyak dari kalangan masyarakat yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa. 

Sebelum memilih penerjemah bahasa, akan lebih baik Anda menentukan target klien terlebih dahulu. Pada umumnya, jasa yang dibutuhkan memang untuk penerjemah bahasa inggris. 

Akan tetapi, peluang dari keahlian bahasa lain juga sangat menjanjikan juga. Bahkan, ada juga yang bisa menghasilkan sampai dengan Rp8.000.000,00 sebulan dari menjadi penerjemah bahasa. 

Itulah dia 8 pekerjaan online yang sudah terbukti bisa memberikan banyak keuntungan. Kira-kira Anda memilih pekerjaan yang mana, ya?

(GE – ANG)

Scroll to Top