SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!

Bagikan:

AshefaNews – Sudah menjadi rahasia yang umum, ketika usaha makanan sangat cepat berkembang dan terbukti bisa menghasilkan banyak uang. Selain itu, jenis usaha satu ini sering dijadikan sasaran banyak para pebisnis pemula. 

Mulai dari artis, politis dan atlet dan beberapa masyarakat memilih usaha makanan sebagai pilihan pertamanya. Salah satu alasannya, karena usaha ini mudah dikembangkan dan tidak membutuhkan banyak modal.

Tidak semua usaha makanan di masa sendiri. Ada juga beberapa jenis makanan instan yang bisa dijual dengan cara praktis. Anda juga bisa menjual frozen food yang mempunyai penyimpanan dan pengemasan mudah. 

Banyak sekali usaha makanan serba 1000 yang bisa dijadikan ide. Pada saat memilih usaha yang satu ini, Anda hanya membutuhkan kios kecil-kecilan atau dititipkan ke warung terdekat. 

Ide Usaha Makanan Serba 1000

Era yang terus bekembang seperti sekarang, ada banyak sekali macam-macam ide usaha makanan bisa dijalankan dengan mudah. Simak penjelasan sebagai berikut:

1. Menjual Gorengan 

Usaha makanan serba 1000 pertama adalah menjual gorengan. Gorengan menjadi salah satu makanan wajib ibu dan disukai banyak orang. Selain itu, gorengan juga bisa disuguhkan di berbagai acara dan salah satunya menjamu tamu. 

Anda juga bisa menjual gorengan dengan harga Rp1.000,00 per pcs. Untuk membuat gorengan juga mudah dan tidak membutuhkan modal banyak. Bahkan hampir semua orang bisa membuat gorengan. 

2. Leker 

Leker merupakan makanan cemilan yang mempunyai rasa manis dan gurih. Selain itu, leker juga hampir sama dengan kulit martabak yang dibuat lebih tipis lagi dan teksturnya sangat renyah. 

Ada beberapa isian leker yang bisa digunakan, yaitu meses, keju dan telur. Biasanya, untuk leker original dijual dengan harga Rp1.000,00 per pcs. Sedangkan leker yang mempunyai rasa manis maupun asin mempunyai harga Rp2.000,00 – Rp3.000,00 per pcs. 

3. Kue Pukis 

Kue pukis adalah salah satu makanan tradisional yang sering dijadikan cemilan pada pagi pagi hari. Selain itu, kue pukis juga mempunyai berbagai rasa dengan tambahan mesin, keju dan kacang. 

Bahan-bahan yang digunakan di ide usaha makanan satu ini sangat mudah didapatkan. Sehingga untuk harga jual dari jajanan pukis setiap satu pcs nya adalah Rp1.000,00 – Rp2.000,00. 

4. Telur Gulung 

Telur gulung adalah usaha makanan yang sering ditemukan di sekolahan. Bahan utama dari telur gulung adalah telur itu sendiri. Biasanya, untuk telur gulung juga bisa dibuat dengan isian sosis agar terlihat menarik. Bahkan telur gulung pun juga bisa dijual dengan harga murah Rp500,00 per pcs. 

5. Makaroni Goreng 

Usaha makanan 1000 selanjutnya, yaitu makaroni goreng. Anda bisa membeli makaroni mentah dan menggorengnya sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa varian bumbu asin, manis dan pedas. Untuk kemasan, Anda dapat menggunakan kemasan plastik. 

6. Makanan Ringan 

Apabila Anda ingin menjual makanan tidak perlu mengolah sendiri, maka bisa memilih usaha makanan ringan. Anda bisa menjual beberapa jenis snack, seperti chiki. Sampai sekarang banyak merek makanan ringan yang didapatkan dengan harga murah. 

Biasanya, aneka snack ini biasanya dijual di pasar tradisional dan dalam bentuk dus. Sedangkan untuk harga jualnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp500,00 – Rp1.000,00 per pcs nya. 

7. Aneka Cireng 

Cireng adalah salah satu jenis makanan cemilan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Tekstur yang kenyal dan macam-macam kombinasi ini membuat cireng banyak disukai oleh banyak orang. 

Selain itu, cireng juga dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Anda juga bisa menjual cireng dengan cara membuka etalase kecil dirumah maupun bentuk frozen food dan dimasukkan ke dalam kemasan plastik. 

8. Otak-Otak Goreng 

Tidak hanya sosis saja, otak-otak goreng kini juga dijadikan salah satu jajanan yang mudah didapatkan. Anda juga bisa membuat otak-otak goreng ini di pasar dan menjualnya di dalam bentuk satuan. Agar tampilannya lebih menarik, maka bisa menggoreng sampai krispi dan memberikan saus dan bumbu asing. 

9. Kuaci

Untuk jualan kuaci, Anda tidak perlu repot menanam bunga matahari sendiri. Anda bisa mendapatkan kemasan kuaci dengan mudah di pasar maupun agen . Cemilan manis dan gurih memang menjadi makanan cemilan favorit yang dijual dengan harga Rp1.000,00. 

10. Kripik dan Krupuk 

Kripik dan krupuk adalah makanan jajanan yang awet untuk menyimpan tahan lama. Selama tidak terkena udara secara langsung, kripik dan krupuk bisa tahan lebih lama. Tidak ada salahnya, Anda menitipkan kripik dan krupuk di warung tetangga. Biasanya aneka kripik dan krupuk adalah singkong, bawang, pisang, kulit dan masih banyak lainnya. 

11. Peyek 

Tidak hanya keripik, peyek juga menjadi jajan yang menarik untuk dijual. Selain itu peyek juga bisa dibuat dengan tambahan kacang maupun ikan teri. Peyek juga bisa menggantikan kerupuk sebagai teman makan. Anda bisa menitipkan peyek ke warung maupun warteg terdekat. 

12. Aneka Donat 

Selain cemilan yang gurih, ada juga jajanan manis yang dapat dititipkan ke warung terdekat. Anda juga bisa membuat macam-macam jenis donat dari rumah, misalnya donat salju, manis dan kacang. 

Donat adalah jajanan murah yang awet, ketika disimpan dengan baik. Maka dari itu, Anda juga bisa menitipkan ke warung terdekat. Pilih warung yang mempunyai lokasi di dekat sekolah TK maupun SD. 

13. Puding 

Puding adalah jajanan yang lain yang juga bisa dititipkan di warung. Anda juga bisa menjual puding manis dengan kemasan cup plastik maupun stik es krim. Proses pembuatan puding juga sangat mudah dan tidak membutuhkan bahan-bahan yang mahal. 

Apabila tidak ingin ribet, Anda bisa membeli puding powder instan di warung. Berikan juga rasa puding yang ditambahkan dengan menu andalan, mulai dari buah, coklat atau ditambahkan susu dan meses. 

14. Cakwe 

Peluang usaha makanan 1000 selanjutnya, yaitu membuat cakwe dan dititipkan ke warung-warung terdekat. Jajanan ini mempunyai daya tahan yang sangat lama dan cocok untuk dititipkan di warung. Cakwe biasanya dijual dengan tambahan saus. 

15. Martabak 

Usaha makanan yang satu ini sangat menarik untuk dicoba. Martabak mini juga bisa menjadi pilihan untuk dijual dengan isian, meses, coklat, keju dan kacang. Banyak anak sekolah yang suka dengan martabak mini dengan berbagai macam isian. 

16. Pentol 

Pentol merupakan jajanan dengan tekstur kenyal dengan diberikan kuah pedasnya. Sebenarnya, untuk harga jual pentol sangat bervariasi dan dihitung berdasarkan per butir pentolnya Artinya, harga jual per porsi bisa lebih tinggi jika pelanggan membeli jumlah banyak. 

itulah dia referensi macam-macam makanan dan kira-kira kamu mau memilih usaha makanan yang seperti apa?

(GE – ANG)

Scroll to Top