SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

10 Ide Bisnis Rice Bowl Rumahan Modal Kecil untuk Pemula

Bagikan:

AshefaNews – Bisnis Rice Bowl rumahan bisa menjadi alternatif buat Anda yang baru mulai terjun dalam dunia bisnis kuliner. Apalagi akhir-akhir rice bowl menjadi makanan yang digandrungi oleh banyak orang mulai dari remaja hingga orang dewasa. 

Rice bowl rumahan adalah pilihan yang tepat karena bisa Anda mulai dari rumah saja tanpa perlu sewa tempat. Sehingga dengan modal minim saja sudah bisa membuat Anda untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. 

Lalu apa saja ide rice bowl kekinian yang banyak diminati anak muda jaman sekarang? Langsung saja ke penjelasan berikut ini. 

Ide Menu Bisnis Rice Bowl Rumahan yang Simpel dan Enak 

Jika Anda sudah memantapkan hati untuk terjun ke bisnis Rice Bowl rumahan, sudah tidak perlu khawatir lagi ide apa yang tepat. Karena dalam penjelasan berikut ada beberapa ide menu Rice Bowl simpel yang bisa Anda pilih. 

1. Rice Bowl Ayam Lada Hitam 

Ide pertama yang bisa Anda gunakan adalah menu Rice Bowl ayam lada hitam. Selain namanya yang unik, ayam lada hitam juga memiliki peminat yang banyak. 

Menu ini memiliki cita rasa yang pedas namun tidak terlalu nendang, sehingga menjadi opsi yang tepat bagi orang yang tidak suka pedas. Anda dapat dengan mudah menemui bumbu seperti ini pada beberapa makanan barbeque. 

Cara pembuatannya juga relatif mudah, sehingga bisa Anda kerjakan sendiri dengan melihat tutorial. Apalagi sudah tersedia bumbu instan yang dapat Anda pilih untuk mempercepat proses memasak. 

Harga bahan rice bowl yang murah, membuat Anda juga bisa menjual rice bowl dengan harga yang terjangkau pula. Anda masih bisa mendapatkan keuntungan jika menjual Rice Bowl ayam lada hitam dengan harga 12 ribu rupiah. 

2. Rice Bowl Ayam Sambal Matah 

Menu bisnis Rice Bowl rumahan selanjutnya ada ayam sambal matah yang banyak orang dari luar bali yang menyukai.  Menu ini bisa menjadi menu favorit dalam bisnis Anda dengan mengangkat kuliner khas Indonesia. 

Apalagi cita rasa yang pedas membuat menu ini sangat cocok untuk pelanggan yang menyukai makanan pedas. Cara pengolahannya yang tidak ribet, hanya dengan ayam goreng suwir dicampur dengan sambal matah. 

Menu ini cocok Anda jual sebagai pilihan menu makan siang, jangan lupa tambahkan telur ceplok di atasnya agar makin mantap. Menu ini bisa Anda juga dengan harga 15 ribu rupiah dan tentunya masih tetap untung. 

3. Rice Bowl Ayam Saus Telur Asin

Popularitas telur asin di Indonesia semakin terkenal berkat kehadiran menu Rice Bowl ayam saus telur asin. Tentunya menu ini sangat cocok bagi Anda pecinta saus telur asin.  

Meskipun telur asin bukan makanan yang baru, namun kehadiran menu kali ini dapat membuat saus telur asin mencuat kembali. Banyak bisnis rice bowl rumahan yang menjadikan menu isi sebagai menu andalan. 

Hal ini karena cara membuat menu ini yang cukup simpel dengan bahan yang tidak terlalu banyak. Harga bahan yang ekonomis membuat Anda dapat menjual rice bowl ayam saus telur asin dengan harga yang terjangkau. 

4. Menu Ayam Geprek Sambel Bawang 

Ide bisnis rice bowl yang selanjutnya ada menu ayam geprek sambel bawang. Meskipun sudah populer cukup lama, namun kehadiran rice bowl ini menjadi inovasi baru dalam penyajian ayam geprek. 

Apalagi jika Anda berhasil membuat cita rasa ayam geprek khas yang berbeda dari ayam geprek lain. Tentunya akan menambah nilai plus bagi bisnis rice bowl rumahan Anda. 

Sebenarnya kunci ayam geprek yang enak adalah ayam yang bertekstur lembut didalam dan krispi diluar. Serta resep sambal bawang yang berbeda dengan perpaduan bumbu-bumbu yang tepat. 

5. Rice Bowl Kari Ayam Katsu 

Ayam katsu saja sudah memiliki banyak peminat apalagi ditambah dengan kari khas Jepang yang semakin menambah cita rasa. Rice bowl kari ayam katsu adalah pilihan yang tepat sebagai menu andalan Anda. 

Menu ini bisa Anda modifikasi sedemikian rupa hingga sama dengan lidah orang Indonesia, namun tidak membuang kesan Jepang secara keseluruhan. Menu ini sangat cocok untuk anak muda kekinian yang menyukai kuliner Jepang. 

Bagi pecinta makanan Jepang akan merasakan cita rasa kari yang unggul dengan perpaduan ayam katsu yang mantap. Menu ini dapat Anda jual mulai dari 20 ribuan dengan rasa premium. 

6. Rice Bowl Ayam Karage Mentai

Selain kari, Anda juga bisa mencoba kuliner Jepang lain dalam bentuk rice bowl ayam Karage mentai. Buat langsung ayam Karage dengan saus mentai yang khas dari negeri sakura tersebut. 

Karage sendiri merupakan proses menggoreng ayam dalam minyak yang penuh hingga ayam terendam seluruhnya. Anda bisa mencari resep rice bowl ini dari beberapa Sosmed yang memang sering membuat makanan khas Jepang. 

Cara pembuatan yang mudah dengan bumbu-bumbu yang praktis. Membuat rice bowl ini layak untuk Anda jual seharga 10-15 ribu rupiah tergantung porsi. 

7. Rice Bowl Cah Jamur Bakso dan Udang 

Menu cah jamur bakso dan udang yang identik sebagai makanan rumahan ini, kini dapat Anda temui dalam bentuk rice bowl. Ini akan menjadi inovasi baru dan membuat para konsumen dapat menikmatinya di mana saja dan kapan saja.  

Cara membuatnya juga cukup sederhana yang mana dapat Anda samakan dengan cara masak menu rumahan ini pada umumnya.  Menu Rice bowl cah jamur bakso dan udang ini dapat Anda jual sekitar 20 ribuan. 

8. Rice Bowl Cumi Pedas 

Sangat jarang bisnis rice bowl rumahan menambahkan cumi ke dalam daftar menunya. Hal ini karena pengolahan cumi yang kurang tepat akan menghasilkan rasa yang kurang sedap. 

Berbeda jika Anda memasak cumi dengan cara yang tepat dengan tips dan trik khusus agar cumi tidak alot. Tekstur cumi yang pas dan dipadukan dengan bumbu pedas nantinya akan menarik banyak pelanggan terutama pecinta cumi. 

Berhubung harga cumi dalam pasaran mahal yang membutuhkan tenaga ekstra dalam pengolahannya, menu ini bisa Anda jual seharga 25 ribuan. 

9. Rice Bowl Daging 

Jika menu ayam sudah biasa dalam bisnis rice bowl rumahan, sekarang ini Anda bisa mencoba menu lain yang sulit ditemukan.  Meskipun harganya yang lebih mahal, tidak akan membuat Anda berhenti untuk berkreasi. 

Contohnya olahan daging sapi slice yang sama dengan barbeque akan  bisa jadi alternatif yang tepat. Ini akan menjadi menu baru yang tidak bisa ditemukan pada tempat lain, apalagi jika terdapat ciri khas rasa. 

10. Rice Bowl Ayam Pedas Manis 

Menu terakhir yang dapat Anda pilih sebagai menu andalan bisnis rice bowl rumahan adalah menu ayam pedas manis. Proses pembuatan yang simpel dengan bahan baku terjangkau membuat menu ini bisa Anda jual mulai dari 10 ribuan. 

Bisnis Rice Bowl rumahan adalah bisnis yang tepat untuk Anda jadikan sebagai opsi bisnis pemula. Apalagi dengan menu-menu menarik diatas yang dapat membuat bisnis mencapai target pasar. 

(GE – Desi)

Scroll to Top