SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Sambut HUT ke-51 KORPRI, Kemenpora Gelar Turnamen Bulutangkis Antar K/L 

Bagikan:

AshefaNews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diperingati setiap tahunnya tanggal 29 November, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis antar Kementerian dan Lembaga.

Turnamen ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di Lingkungan Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan bahwa turnamen yang diikuti para pejabat k/l Eselon I hingga Eselon IV beserta staf ini, bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dan silaturahmi.

“Kegiatan ini bukan sekedar mengejar prestasi, tapi lebih kepada menjaga jalinan silaturahmi di dalam upaya membangun sinergi dan koordinasi serta kolaborasi antar k/l,” ujar Asrorun Ni’am.

Senada dengan Asrorun, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional KORPRI Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, prestasi peserta dalam turnamen ini tak lain adalah prestasi untuk menjaga kesehatan.

“Prestasi kita adalah prestasi bisa menjaga kesehatan, itu sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Tadi permainannya sudah bagus hanya kurang gaya, tambah gayanya nanti saya beri hadiah khusus,” ujar Zudan.

Turnamen ini sendiri diikuti 13 kementerian/lembaga diantaranya, Kemendagri, Kementerian ATR/BPN, Kementan, Kemenkes, Kemendikbud, Kementerian LHK, Kemenperin.

Selanjutnya Kemenag, DPD RI Sektetariat A, DPD Sekreyariat B, Badan Informasi Geospasial, BPK RI, Kemenperin.

Sebelumnya, mewakili Kemenpora, Deputi Asrorun Ni’am telah memulai pertandingan bulutangkis ini di nomor ganda putra berpasangan dengan Rian Agung melawan tim bulutangkis dari Kemendagri Henry/Esan dengan kemenangan dengan skor akhir 42-29.

(GE – Alam)

Scroll to Top