SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Juara Bertahan Apri/Fadia Lolos ke Semifinal Malaysia Terbuka

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  berhasil menembus semifinal turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2023 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan 22-20, 21-15. 

Dalam laga perempatfinal yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1) langsung menekan sejak awal gim pembuka.

“Alhamdulillah akhirnya dengan konsistensi permainan kami dan terus fokus, kami bisa menjalankan pola dengan baik dan akhirnya kami bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini,” kata Apri dalam keterangan PBSI. 

Pada gim kedua, Apri/Fadia sempat tertinggal 6-9. Perlahan Apri/Fadia bisa mendapat lima angka beruntun dan menutup interval kedua dengan keunggulan 11-9. Kedua pasangan itu akhirnya memenangi gim kedua, sekaligus memastikan lolos ke semifinal. 

“Ketika ketinggalan di awal gim kedua, kami terus berusaha dan berkomunikasi dengan Fadia dan pelatih. Kami tidak bisa seperti ini terus mainnya. Jadi kami coba temponya diubah,” kata Apri. 

Dalam laga semifinal pada Sabtu (14/1), Apri/Fadia akan menantang unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

“Untuk menghadapi partai semifinal, persiapannya cukup makan enak, tidur enak, terus istirahat yang nyaman,” ujar Apri.

(RM – Oji)

Scroll to Top